Cerita Bleach

Bleach adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo, mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Video Animasi Orisinil), satu film layar lebar, satu musikal rock, dan beberapa judul video game. Kompilasi manga (tankoubon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.

Bleach sendiri di Indonesia sudah cukup terkenal, walaupun situs-situs berbahasa Indonesia yang memuat berbagai macam tentang Bleach masih sedikit. Saat ini manga Bleach di Indonesia dapat dibeli dalam bentuk komik bajakan(Sakura Comics dan Kyoto Comics), yang mana sudah terbit lebih lama dari versi resminya. Versi resminya sendiri baru dirilis oleh mc comics pada awal Oktober 2007.


Cerita Bleach diawali dari Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat arwah, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu arwah jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo.

Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai. Mereka berdua bertualang mencari para hollow.setelah menemukannya,mereka akan membersihkan hollow tersebut dari sisi jahat mereka lewat soul burial (upacara penguburan arwah) agar mereka dapat dikirim ke Soul Society (surga atau nirwana, yaitu akhirat dalam cerita ini).

Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.

Sisi menarik dari komik ini bukan hanya dari penggarapan gambar yang rapi,namun juga alur cerita yang disuguhkan sangat menarik walaupun terasa sedikit hambar.untunglah hal itu masih bisa ditutupi oleh kejutan-kejutan tak terduga yang mewarnai kisah ini(siapa sangka bahwa ayahnya Ichigo ternyata adalah...oops,,spoiler alert! dan bahwa Aizen merupakan...)

Pendek kata,serial Bleach merupakan bacaan yang akan memberi kesan yang berbeda pada waktu luang anda.


Lihat Yang Lainnya ...